HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sejumlah peserta Piala Dunia U-17 2023 telah berdatangan, salah satunya Timnas U-17 Brasil. Bahkan, setibanya di Jakarta, Tim Samba Muda tersebut memuji kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan nanti.

Dalam hal ini, Pelatih Timnas U-17 Brasil, Phelipe Leal, dimana ia memuji betul bagaimana kemegahan stadion yang dimiliki Indonesia, dalam hal ini Jakarta International Stadium (JIS).

Diketahui, Timnas U-17 Brasil itu sendiri berada di Grup C bersama Inggris, Iran, dan Kaledonia Baru. Persaingan mereka di fase grup semuanya akan dimainkan Kota Jakarta. Phelipe melakukan inspeksi ke stadion latihan dan venue pertandingan. Ia mengaku terkejut dengan kesiapan Indonesia.

“Ini sangat gila,” kata Phelipe sambil menggeleng-geleng kepalanya saat melihat kemegahan stadion di Indonesia.

Lanjutnya, Phelipe mengakui bahwa dirinya ak tahu menahu tim besutannya akan main dimana pada babak grup nanti.

Namun setelah melihat langsung stadion lokasi pertandingan, ia pun terkejut Indonesia punya stadion semegah itu. Menurutnya ini menunjukkan keseriusan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Saya baru pertama kali datang ke Indonesia, awalnya saya tidak sempat cari tahu di stadion mana kami akan bermain. Saya pikir mereka tidak punya persiapan yang matang untuk jadi tuan rumah. Tapi saya melihat kalau mereka punya keseriusan yang kuat,” katanya, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Senin (6/11).

“Ini adalah stadion yang besar, punya keindahan dan saya sangat kaget mereka bisa membuat stadion seperti ini,” tambahnya.

Sementara itu, pujian juga datang dari pelatih Timnas U-17 Ekuador, Diego Martinez. Sebelumnya, ia memandang sebelah mata mengenai Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, namun seketika ia takjub dengan persiapan yang telah dilakukan.

“Saya awalnya bingung melihat suasana stadion di sini. Beberapa area di sekitarnya tidak terlihat ada gedung-gedung untuk istirahat dan yang ada hanya area persawahan,” kata Martinez.

“Awalnya saya mengira kalau fasilitas di dalam stadion akan buruk, tapi ternyata mereka punya stadion yang megah dan besar. Saya harus mengapresiasi mereka yang mempersiapkan stadion semegah ini di area persawahan,” ujarnya.

Sebagai informasi, Timnas U-17 Ekuador sendiri akan tergabung di Grup A bersama Timnas U-17 Indonesia, Panama dan Maroko.