Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

PDIP Ngotot Pertahankan Kadernya di Kabinet Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PDIP mengaku tidak mau kehilangan sejumlah jabatan menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai dengan 2024 mendatang.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan, meski saat ini sudah tidak setuju dengan sikap Jokowi, mereka tetap menginginkan jabatan menteri tersebut hingga akhir.

“Komitmen kami meskipun beliau (Jokowi) sudah berubah, tetapi tugas PDIP untuk bangsa dan negara tetap dikedepankan. Sehingga kami mengawal sebagai satu kesatuan sampai akhir tugas,” kata Hasto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (5/11).

Hasto kemudian mengatasnamakan kepentingan bangsa sehingga tidak mau menjadi pihak oposisi meski terus menerus mengkritik Jokowi secara sporadis.

“Maka menteri PDIP tetap menjalankan tugas bagi bangsa dan negara. Itu jauh lebih dikedepankan daripada sekadar manuver politik,” kilahnya.

Sama seperti Partai Nasdem, Hasto pun mengakui saat ini sudah memiliki pandangan yang berbeda di Pemilu 2024 dengan Presiden Jokowi.

Oleh karena itu, mereka pun bersikeras untuk buru-buru menggeser Jokowi dari kursi Presiden RI dengan calon pilihan mereka.

“Terkait pemilu, kami memiliki pilihan yang berbeda (dengan Jokowi). Ganjar-Mahfud bukan hanya sekadar pemimpin yang bersih, jujur, berpengalaman, tetapi juga yang menegakkan hukum di atas prinsip keadilan yang tidak dimanipulasi dengan kepentingan keluarga,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru