HOLOPIS.COM, JAKARTA – Alex Tirta menegaskan bahwa dirinya memang mempunyai kedekatan dengan Ketua KPK Firli Bahuri. Hal itu disampaikannya usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya pada (3/11) malam.

Alex Tirta bahkan menegaskan, persahabatannya dengan Firli Bahuri bahkan telah berlangsung cukup lama dan memiliki hobi yang sama.

“Saya sudah lama ya kenal sama beliau. Jadi memang sahabat saya dan khususnya beliau ini kan seneng bulu tangkis, saya juga suka bulu tangkis,” kata Alex Tirta dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (4/11).

Padahal, sebelumnya pihak Firli matia-matian membantah tidak mengenal Alex Tirta setelah rumah Kertanegara Nomor 46 yang disewa Firli dari Alex Tirta digeledah polisi dalam perkara pemerasan pimpinan KPK kepada mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Alex juga menjawab mengenai rumah Kertanegara 46 milik seseorang berinisial E. Rumah tersebut disewa oleh Alex Tirta dengan harga Rp 650 Juta per tahun sejak 2020 yang lalu. Oleh Alex Tirta, rumah tersebut kemudian disewakan kepada Filri Bahuri.

“Semuanya sih sudah saya jelaskan ya. Yang penting bahwa soal rumah Kertanegara itu memang saya sewa dan diteruskan oleh beliau (Firli). Tapi memang atas nama saya. Jadi sudah saya jelaskan kepada penyidik,” ungkapnya.

Alex menyebut Firli Bahuri menyewa rumah tersebut sebesar Rp 650 juta. Hal tersebut membantah pihak Firli yang sebelumnya menyebut rumah tersebut disewa dengan nominal kurang dari Rp 100 juta.

“Ya yang bayar beliau. Nilai Rp 650 juta. Beliau ini mungkin karena rumahnya jauh jadi ya barangkali tempat tidur, dekat sama kantor beliau. Jadi pada saat beliau lagi berkebutuhan jadi tempat itu cocok,” ujarnya.