Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Rambut Sering Rontok, Berikut Tips untuk Buat Rambut Tetap Lebat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rambut yang terus – menerus rontok ini dapat menyebabkan terjadinya kebotakan, sehingga dibutuhkan berbagai cara untuk bisa menumbuhkan rambut ketika rambut mulai menipis.

Folikel rambut sulit tumbuh karena seseorang itu sudah lanjut usia, mengidap penyakit autoimun, mengonsumsi makanan yang kurang bergizi dan sebagainya.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan sobat Holopis di rumah untuk mempercepat pertumbuhan rambut:

  1. Menggunakan Masker Rambut

Penggunaan masker rambut dari bahan alami dapat menumbuhkan rambut dengan cepat. Bahan – bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker rambut seperti, Chia seed, santan kelapa, dan lidah buaya.

  1. Minum Suplemen Keratin

Mengonsumsi suplemen keratin bsia membuat rambut tumbuh dengan lebat. Tetapi untuk resep suplemen perlu melakukan konsultasi dengan dokter yang akan ditemui. Suplemen yang mengandung asam amino yang kuat dapat mengurangi kerontokan.

  1. Mengonsumsi Nutrisi dan Vitamin

Asupan makanan dalam sehari – hari harus diperhatikan karena penting untuk proses pertumbuhan rambut. Ada beberapa jenis nutrisi dan vitamin yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut yaitu ada Vitamin C, Vitamin D, Vitamin A, Vitamin B5, Zat besi, Omega -3, Omega -6, Biotin.

  1. Menambah Asupan Protein

Menambah asupan protein bisa menumbuhkan rambut dengan cepat. Masalah kerontokan bisa terjadi akibat kekurangan zat gizi makro dan khususnya protein keratin sehingga harus mengonsumsi makanan yang mengandung protein seperti kacang – kacangan, daging, putih telur, tahu dan ikan.

  1. Menggunakan Minyak Rambut Alami

Rambut dapat tumbuh lebih cepat dan tebal jika mengoleskan minyak kemiri ke akar rambut. Adapun bahan alami lainnya seperti minyak urang – aring, minyak dari ekstrak bawang putih, minyak chamomile, dan minyak biji bunga matahari.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru