HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah Amerika Serikat dengan jelas menunjukkan dukungan mereka untuk Israel, dan membiayai peralatan untuk menyerang Gaza dengan alasan memburu Hamas.

Meski demikian, warga Amerika Serikat tampaknya tak sejalan dengan keputusan pemerintah mereka. Terlihat dalam sebuah cuplikan yang diunggah akun Tiktok @themessengerontiktok, ratusan orang memenuhi Brooklyn Bridge di New York untuk mendesak penurunan senjata militer Israel di Gaza.

“Israel mengebom! Dibayar Amerika Serikat! Ada berapa anak lagi yang kalian bunuh?!” teriak para pendemo tersebut dikutip Holopis.com, Jum’at (3/11).

Mereka yang turun di jalan pun membawa bendera Palestina dan membawa gambar – gambar yang menunjukkan bendera Palestina. Mereka juga menyerukan pembebasan untuk Palestina, dan meminta Gaza untuk terus kuat.

@themessengerontiktok

Protesters walk the Brooklyn Bridge chanting in support of Palestinians. #NewYork #Israel #Palestine

♬ original sound – The Messenger

“Bebaskan, bebaskan Palestina! Gaza jangan menangis!” demikian teriakan para pengunjuk rasa.

Seperti diketahui, Israel saat ini sedang mengepung Gaza dengan alasan ingin mengeluarkan Hamas. Tindakan itu disebut Israel atas balas dendam mereka dendam mereka kepada Hamas yang melakukan serangan pada 7 Oktober.

Namun tindakan Israel yang sudah lebih merugikan warga tak berdosa pun dikecam banyak pihak di dunia.