Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jokowi Klaim Jam Terbang Agus Subiyanto Memenuhi Syarat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai pertimbangan untuk menunjuk Jenderal Agus Subiyanto untuk menjadi Panglima TNI.

Meski diakui kariernya yang cukup moncer hanya dalam hitungan hari, Jokowi menilai bahwa Agus Subiyanto memiliki jam terbang yang cukup untuk menggantikan Laksamana Yudo Margono yang akan memasuki masa pensiun.

“Sudah kami sampaikan kurang lebih minggu yang lalu. pertama beliau kan Wakasad, kemudian menjadi KSAD, tetapi kalau melihat jam terbangnya di teritorial, di administratif ini memenuhi semuanya,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (1/11).

Mengenai sosok pengganti Agus Subiyanto di kursi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jokowi belum bisa memberikan jawaban lebih lanjut. Pasalnya, dirinya masih perlu menunggu persetujuan DPR untuk pengajuan nama tunggal Agus jadi Panglima.

“Ya belom. Satu-satu. Ini (Panglima TNI) perlu memperoleh persetujuan dari DPR terlebih dahulu. Baru setelah ada persetujuan kita memikirkan KSAD yang baru,” tukasnya.

Diketahui Jokowi telah mengirimkan surpres ke DPR RI mengenai nama tunggal calon Panglima TNI yang akan menggantikan Laksamana Yudo Margono.

Dalam surpres tersebut, nama Agus Subiyanto menjadi pilihan utama Jokowi setelah kurang lebih 6 hari dia baru saja dilantik sebagai KSAD.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru