HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Red Bull Oracle – Max Verstappen mengaku bangga menggunakan mobil RB19 setelah memenangkan 16 kali laga tak terkalahkan ajang Formula 1 (F1) musim 2023 seri GP Meksiko di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriquez.

Pembalap berkebangsaan Belanda itu tidak percaya dengan mobilnya yang bisa cocok dikendarai di segala sirkuit didunia yang membuatnya hanya sedikit melakukan kesalahan saja. Dirinya juga memuji rekan setimnya yang bekerja sama baik.

“Ini merupakan musim yang luar biasa. Mobil ini sulit dipercaya untuk dikendarai di banyak tempat. Ketika Anda sebagai sebuah tim bekerja sama dengan sangat baik,” kata Max Verstappen, seperti dikutip Holopis.com, Senin (30/10).

“Anda berusaha untuk tidak membuat terlalu banyak kesalahan sepanjang musim, maka Anda bisa mencapai sesuatu seperti itu,” lanjutnya.

Max juga sangat senang dengan pencapaian terbarunya selama berkarir di tim banteng merah. Mengingat kembali saat musim 2022 hanya bisa meraih 15 kemenangan beruntun dan mencoba untuk meniru kesuksesannya kembali.

“Tentu saja saya sangat bangga dengan pencapaian ini, karena menurut saya setelah tahun lalu ketika saya meraih 15 kemenangan, saya berpikir, jika saya bisa mencoba meniru hal seperti itu, saya akan sangat senang,” tuturnya.

Verstappen juga memberikan apresiasi penuh terhadap para kru mekanik dan kru pitstop dengan 16 orang yang bekerja sepanjang musim 2023 yang hanya sedikit melakukan kesalahan fatal dan mewajarkan kesalahan itu sudah biasa terjadi dalam suatu tim.

“Sekarang kami berada di sini dengan 16 pemain, jadi sangat senang dengan kinerja semua orang di tim sepanjang tahun, pada dasarnya tidak membuat banyak kesalahan,” tutupnya.