HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa yang tak kenal dengan serial anime yang sudah lama berjalan dan sangat populer, Crayon Shin-chan? Serial anime ini dikabarkan akan menampilkan bintang NBA di episode baru bulan November mendatang.

Melalui akun X/Twitter resminya, anime ini mengumumkan bahwa anggota dari Los Angeles Lakers Rui Hachimura akan muncul di salah satu episode barunya bulan depan sebagai cameo, di mana ia akan memerankan dirinya sendiri dengan serangkaian gambar promosi bintang NBA dalam gaya seni tradisional anime.

Episode ini akan berjudul “Petualangan Buri Buri Zaemon: Space Dunk Edition” yang akan tayang perdana pada 4 November dan akan menampilkan pemain dalam sebuah episode yang berkisah tentang pahlawan super di alam semesta, Buri Buri Zaemon dan Shin-chan sendiri.

“Disiarkan pada hari Sabtu, 4 November, #Rui Hachimura × #Crayon Shin-chan Kolaborasi impian telah menjadi kenyataan,” tulis akun @crayon_official, seperti dikutip Holopis.com, Senin (30/10).

Menurut situs resmi anime ini, episode Hachimura akan melihat sebuah meteorit besar menuju ke Bumi, yang mana Hachimura harus menghentikannya dengan slam dunk terbesar sepanjang karirnya. Hachimura juga mengkonfirmasi bahwa episode tersebut adalah pertama kalinya dia melakukan pekerjaan dubbing untuk sebuah proyek apapun, meminjamkan suara dan kemiripannya ke TV Asahi Network yang memproduksi dan menayangkan acara tersebut di Jepang.

Sekedar untuk diketahui, Crayon Shin-chan adalah serial manga dan anime Jepang yang berkisah tentang tituler Shin-chan, seorang anak kecil yang mendapati dirinya terjebak dalam berbagai skenario menyusahkan dan kelakuan nakal.

Serial ini memulai debutnya pada tahun 1990 sebagai bagian dari Manga Aksi Mingguan Jepang majalah dari penerbit Futabasha, dengan adaptasi anime menyusul yang masih mengudara hingga hari ini dan menikmati popularitas massal di seluruh dunia.