HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anime “PLUTO” adalah seri spin-off dari seri manga modern pertama dari judul Anime “Astro Boy” yang tentunya sudah familiar di kalangan Milenial saat ini. PLUTO sendiri sudah tayang di Netflix sejak tanggal 26 Oktober lalu.

Anime yang diilustrasikan oleh master misteri Urasawa Naoki dipastikan akan menjadi serial highlight Musim Gugur anime di tahun 2023.

Nah, ini dia sinopsis dari anime PLUTO yang wajib Sobat Holopis ketahui sebelum menonton serial tersebut.

Sinopsis PLUTO

“PLUTO” terjadi di zaman modern, di mana robot digunakan untuk berbagai pekerjaan rumah tangga dan beberapa pekerjaan khusus. Anime ini berpusat di sekitar kisah “Gesicht” robot detektif yang memecahkan kasus pembunuhan misterius.

Pembunuhan tiba-tiba terhadap robot kesatria Montblanc membuat dunia tidak nyaman saat seseorang dengan brutal menghabisinya. Setelah menghabisinya, robot tersebut menusukkan dua kabel logam ke kepala Montblanc, yang melambangkan tanduk.

Jadi, Gesicht mengambil kasus ini dan menamai pembunuh misterius ini “Pluto”. Dia kemudian mengetahui rencana Pluto untuk mematikan delapan robot paling kuat di dunia, sehingga menyebabkan ketidakseimbangan di dunia.

Jadi, Gesicht kini berpacu dengan waktu untuk menangkap Pluto sekaligus mengungkap kebenaran kelam tentang sejarah manusia dan robot. Akankah dia bisa tetap waras sampai dia menemukan pria misterius ini mengamuk di masyarakat?

Informasi Seputar “PLUTO”

“PLUTO” diadaptasi dari serial manga berjudul sama, ditulis dan diilustrasikan oleh “Urasawa Naoki.” Konsep asli “Pluto” diberikan oleh “Osamu Tezuka,” dalam bentuk “Astro Boy.”

Alur cerita “Astro Boy” yang diadaptasi dalam “Pluto” adalah “Robot Terbesar di Bumi” (“Chijō Saidai no Robotto” dalam bahasa Jepang). “Pluto” karya Naoki Urasawa menata ulang alur cerita ini, memberikan narasi yang lebih kompleks dan matang.

Urasawa Naoki adalah raja thriller misteri di industri manga. Serial manga kelas masternya, seperti “Monster” dan “20th Century Boys,” selalu menjadi hit di kalangan penggemar manga.

Urasawa menerima bantuan dari beberapa orang berbakat saat mempersiapkan seri manga ini. Tatsuki Nagatsuki membantunya menulis “PLUTO,” Macoto Tezuka, putra mendiang Osamu Tezuka, mengawasi seri ini, memastikan warisan ayahnya berada di tangan yang tepat.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Holopis.com, tujuh anggota pemeran atau pengisi suara untuk anime ini sebelumnya merupakan pengisi suara dalam beberapa anime populer seperti Dragon Ball, One Piece, dan Attack on Titan.