Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Penembakan Massal di Maine AS, Pelaku Ditemukan Tewas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebanyak 18 orang tewas dan 13 lainnya luka-luka akibat penembaka massal di Maine, Amerika Serikat pada Rabu Malam (25/10) waktu Amerika Serikat. Pelaku penembakan tersebut pun ditemukan tewas dua hari setelah melakukan aksi bejatnya tersebut.

Kepolisian Maine menemukan pelaku tewas di dekat sungai di Lisbon, Maine, diduga akibat bunuh diri dengan luka tembakan. Polisi pun tidak lagi memburu pelaku penembakan.

“Atas nama masyarakat Maine, saya ingin mengucapkan rasa bersyukur saya karena keberanian, tekad, dan ketabahan mereka,” demikian disampaikan oleh Polisi Negara Bagian Maine, Janet Mills, dikutip Holopis.com, Jum’at (27/10).

Setelah pelaku ditemukan, Janet mengatakan ia langsung menelpon Presiden Amerika Serikat Joe Biden, dan mengaku lega karena pelaku tak lagi menjadi ancaman keamanan warga.

“Saya bernapas lega, karena tahu Robert Card sudah tidak lagi menjadi ancaman untuk siapa saja,” kata Janet Mills.

Sebagai informasi, kasus penembakan massal di Amerika Serikat memang sudah bukan kabar baru lagi. Negeri Paman Sam tersebut masih belum bisa menyelesaikan permasalahan penembakan massal dan regulasi kepemilikan senjata api di antara masyarakat sipil.

Mulai dari Januari hingga September tahun 2023, terhitung ada 487 kasus penembakan massal di Amerika Serikat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru