Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Partai Buruh Aksi di PBB Pagi Ini, Suarakan Setop Perang Israel Palestina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Buruh berencana melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) perwakilan Indonesia di kawasan Jakarta Pusat. Dalam aksi ini, buruh juga mendesak stop perang Israel – Palestina.

Menurut Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, bahwa Partai Buruh adalah partai yang selalu berkomitmen untuk perdamaian dan penyelesaian konflik melalui dialog. Kami percaya bahwa tidak ada kemenangan dalam perang, dan satu-satunya cara untuk mencapai stabilitas jangka panjang di wilayah ini adalah melalui negosiasi dan dialog

“Segala masalah harus diselesaikan di meja perundingan dengan mengikuti keputusan resolusi PBB tentang kemerdekaan Palestina. Partai Buruh mendukung kemerdekaan Palestina tanpa harus melalui jalan peperangan,” kata Iqbal dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (27/10).

Said Iqbal juga menyerukan kepada PBB untuk mengambil langkah-langkah dengan menggelar persidangan dengan mengakui kemerdekaan Palestina.

“Kami juga mendesak Amerika untuk tidak mengirimkan kapal induk dan pasukan ke Israel. Karena hal itu akan memperburuk Perang. Segala persoalan harus diselesaikan secara damai dan jalan perundingan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia pun memberikan tekanan kepada Amerika Serikat untuk mengambil langkah yang tegas dalam perspektif kemanusiaan, dan ikut dengan negara-negara lainnya mengupayakan jalur damai antara Israel dan Palestina.

“Mendesak Amerika mengambil langkah-langkah pro aktif untuk menghentikan perang dan mengambil jalan damai dengan tidak mengirimkan tentara,” tegasnya.

Rencananya, Partai Buruh bersama dengan elemen lainnya akan tiba di Kantor PBB di Thamrin Menara Tower, Jl. M.H. Thamrin Nomor 3, Menteng, Jakarta Pusat hari Jumat, 27 Oktober 2023 pukul 09.00 WIB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru