Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

RESEP : Ayam Bakar Taliwang, Nikmatnya Bikin Nagih

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Resep kuliner kali ini ada Ayam Bakar Taliwang, yang tentunya lezat tiada tara.

Sebelumnya diketahui, sesuai namanya, Ayam Bakar Taliwang merupakan kuliner khas Taliwang, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat.

Untuk menikmati hidangan Ayam Taliwang, sekarang sobat Holopis bisa mudah mendapatkannya, karena sudah terkenal dimana-mana.

Namun, kali ini ada resep yang bisa dicoba sendiri di rumah, yang tentunya tak kalah nikmat dan lezat. Berikut bahan dan cara membuat Ayam Bakar Taliwang, seperti dikutip Holopis.com dari Instagram @mrs.wijaya, Kamis (26/10).

Bahan

-1 ekor ayam kampung muda, belah tidak sampai putus
– 800 ml air kelapa / secukupnya
– 3 lembar daun jeruk
– 30 g gula merah sisir
– 1 sdm kecap manis
– Garam & penyedap, secukupnya
– Minyak untuk menumis

Bumbu Halus

– 10 bh cabai rawit
– 5 butir kemiri sangrai
– 7 siung bawang putih
– 15 butir bawang merah
– 1 buah tomat merah
– 2 cm kencur
– 1 sdt terasi

Cara Membuat

– Tumis bumbu halusnya sampai matang sempurna, kemudian tambahkan air kelapa, gula merah, kecap manis, daun jeruk, garam dan penyedap
– Masukkan ayamnya, lalu ungkepkan dengan api kecil sambil dibolak-balik sesekali hingga ayamnya empuk, bumbunya meresap, kuahnya mengental
– Angkat ayamnya, lalu bakar sambil dioles-oles bumbu sisa ungkepan tadi, kemudian angkat dan sajikan, jangan lupa sediakan sambal terasinya agar lebih nikmat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Semur Daging Cincang, Solusi Tepat untuk Makan Siang

Resep kuliner kali ini ada Semur Daging Cincang, yang tentunya lezat dan nikmat. Cocok sekali untuk sobat Holopis yang bingung mau masak apa untuk makan siang nanti.

RESEP : Ayam Balado Sambal Merah, Bikin Tambah Nasi Terus

Ayam balado sambal merah adalah salah satu masakan ikonik Indonesia yang terkenal dengan cita rasa pedas dan menggugah selera.

RESEP : Pastel Ayam Suwir Pedas, Jangan Makan Sendirian!

Resep kuliner kali ini ada Pastel Ayam Suwir Pedas, yang tentunya lezat dan nikmat. Namun dapat diimbau kepada Sobat Holopis sekalian untuk tidak memakannya sendiri ya, karena bikin ketagihan!
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru