Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Jenderal Agus Subiyanto Dapat Pesan Khusus dari Jokowi Jelang Pemilu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Agus Subiyanto mengungkapkan bahwa dirinya akan mempunyai prioritas tertentu usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dimana arahan khusus tersebut adalah agar TNI AD bisa berkolaborasi dengan Polri untuk pengamanan menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Ada arahan dari bapak Presiden dalam rangka tahun pemilu ini agar angkatan darat berkolaborasi dengan Polri dan semua elemen masyarakat lainnya untuk membuat situasi yang kondusif di semua wilayah yang ada di Indonesia,” kata Agus Subiyanto pada Selasa (25/10) seperti dikutip Holopis.com.

“Jadi kita tidak bekerja sendiri, tentunya dengan Polri dan seluruh elemen masyarakat ini harus bersama-sama untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Indonesia,” lanjutnya.

Tak hanya mengenai Pemilu, Agus juga mendapatkan arahan untuk penanganan Papua yang suda puluhan tahun belum juga tuntas.

“Penanganan Papua ini kita sudah 62 tahun belum selesai-selesai jadi harus ada konsep yang tidak hanya TNI saja, tidak hanya TNI dan Polri untuk menyelesaikan itu, harus berkolaborasi dengan semua kementerian dan lembaga,” ujarnya.

Agus mengatakan permasalahan di Papua tidak akan selesai jika menggunakan senjata. Dia mengatakan, ke depan, pihaknya akan meningkatkan kesejahteraan hingga keamanannnya.

“Karena di sana kalau hanya menggunakan senjata itu tidak akan selesai. Mungkin kesejahteraannya juga akan kita tingkatkan, tetapi keamanannya tetap terjaga,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Pudjiastuti Bersyukur Pilot Philip Mehrtens Bebas dari Jerat Teroris Papua

Susi Pudjiastuti merespon kabar bebasnya Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari jeratan teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua.

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru