Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jeger Dari Kata Mike Jagger the Rolling Stones

HOLOPIS.COM, BANDUNG – Masyarakat di kota Bandung sering mengucapkan kata jeger dan stun. Kata jeger yang diartikan ‘preman’ dan stun yang biasa diartikan ‘sebatas’ merupakan pengambilan kata dari Mike Jagger dan Rolling Stone.

Gestur Mike Jagger yang petantang-petenteng seperti preman menjadi ikon yang dikenal oleh penggemar dan penikmat bandnya. Terutama bagi beberapa fansnya di kota Bandung menggunakan kata jeger untuk menandai orang lain yang nakal sebagai bahasa sindiran yaitu ‘preman’.

Mike Jagger Live Festival
Mike Jagger Live Festival, [Source:Ist]

Sebelumnya Mike Jagger memang memiliki daya tarik dan kharisma tersendiri bagi penggemarnya, gaya berpakaian yang mempengaruhi anak muda tahun 1970-an ini kerap sekali diundang dalam acara stasiun televisi luar negeri.

Meski begitu, Mike Jagger dan band-nya sangat dikenal unik dan nakal dipanggung dan di hadapan media, seperti halnya merokok. Sudah tidak awam lagi jika personil band merokok, baik itu dipanggung dan di luar panggung. Karakter the Rolling Stones sangat dikenal nakal hingga merokok di atas panggung. Ikon itu menjadikan penggemar kota Bandung menyebut orang yang ingin merokok menggunakan kata stun yang berawal dari bahasa serapannya yaitu ‘rolling stone’.

Hingga antusias penggemarnya di kota Bandung dan beberapa media lainnya juga menyebutkan di kota Bandung membuat event Stone Lovers dengan semboyan ‘Sumparastun’ yang memiliki arti para pecinta kelompok musik Rolling Stone.

mike jagger iconic style
Mike Jagger iconic style, [Source:Ist]
Dengan sumber informasi yang minim bahasa jeger dan stun sampai kini tidak diketahui sumber utama awal mulanya. Dengan begitu sampai detik ini kata jeger dan stun masih digunakan, bukan hanya penggemar Rolling Stone saja, tetapi kebanyakan masyarakat kota Bandung menggunakan kata bahasa ini.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lirik Lagu Ryuto Kazuhara – Nostalgie (Ost High And Low The Worst)

Lagu berjudul Nostalgie milik penyanyi asal Jepang Ryuto Kazuhara sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga pecinta film action Jepang.

Lirik Lagu Bruno Mars – Talking To The Moon, Untuk Persiapan Nonton Konser

Bruno Mars akan melanjutkan malam kedua konsernya di Jakarta pada tanggal 13 September besok.

Lagu Espresso Bawa Sabrina Carpenter Menang MTV VMA, Begini Liriknya

Setelah cukup lama berkarir di dunia musik setelah remaja, Sabrina Carpenter akhirnya mendapatkan penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) pertamanya berkat Espresso.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru