HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap AlphaTauri, Daniel Ricciardo merasakan Frustasi berat selama absen yang menyebabkan keberatan selama latihan untuk kembali maju pada ajang Formula (F1) series GP series Amerika di Sirkuit The America, (23/10).

Sebelumnya, Daniel mengalami patah tulang di tangannya dan harus absen dalam lima balapan terakhir setelah ditunjuk sebagai tangan kanan AlphaTauri. Dia juga sudah pernah tampil di GP Hongaria dn Belgia 2023 sebelum kejadian cedera mengerikannya.

“Sungguh membuat frustasi menyaksikan beberapa balapan terakhir, terutama karena saya berada di posisi di mana saya sudah sangat siap untuk balapan lagi,” kata James Allison, seperti dikutip Holopis.com, (19/10).

“Kemudian saya melakukan dua event dan harus menekan jeda lagi, tapi sebenarnya, waktu tanpa balapan berjalan cukup cepat,” tambahnya.

Selama Cedera, AlphaTauri telah memperbarui mesin Jet Darat mereka. Pembalap Australia itu juga telah mencoba mobil itu melalui game simulasi dengan merasakan efek yang maksimal dan berharap bisa kembali ke kokpit saat di Austin nanti.

“Saya merasakan sedikit efeknya, tapi itu adalah salah satu hal yang saya pikir, begitu saya berada di jalur yang benar, saya akan merasakan efeknya secara maksimal,” ucapnya.

Ricciardo mengakui bahwa dirinya kagok dengan keadaan mobil yang baru selama absen, sehingga dirinya harus kembali dengan gambaran baru untuk menyesuaikan dengan perubahan dari pembaharuan pada spesifikasi mobil.

“Mobil saat ini telah mengalami sedikit perubahan sejak terakhir kali saya mengendarainya, tetapi sim ini berguna untuk mendapatkan gambaran tentang perubahan dan pembaruan apa yang telah diberikan,” tutupnya.