HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap AlphaTauri, Daniel Ricciardo melakukuan tur kecil-kecilan dengan mobil Formula 1 milik Tim Red Bull untuk menghibur warga sekitar di kota Nashville, negara bagian Tennesee, Amerika Serikat pada Minggu (15/10).

Pembalap kelahiran Australia itu terlihat menggunakan seragam tim utama dengan RedBull yakni Oracle Red Bull Racing tim dengan topi koboi khas negeri Paman Sam beserta mobil RB18. Di sana ia melakukan teknik burnout dalam menciptakan akselerasi berbentuk bulatan seperti kue donut.

“Mengemudi di Nashville Broadway sungguh liar, Broadway biasanya liar,” kata Daniel Ricciardo yang sering disapa The Honey Badger seperti dikutip Holopis.com, pada Senin (16/10).

Kunjungan tersebut dilakukan setelah baru-baru ini dia melewati beberapa lap di simulator Red Bull, sehingga pembalap berusia 34 tahun itu diperkirakan akan kembali pada Grand Prix Amerika Serikat akhir pekan depan di Sirkuit Amerika.

“Hari lain saat simulator, semakin dekat dengan Prix Amerika. Kami akan ke austin untuk ke sirkuit Amerika di pekan mendatang,” ujar Daniel.

Ricciardo merasa senang dengan pertunjukannya yang menghibur warga sekitar, setelah menunjukan aksi liarnya dalam mengendalikan mobil bermesin V6 16 L ( 976 cu in) dengan pembakaran injeksi langsung dengan batas maksimum 15,000 RPM.

“Khususnya hari ini! Sangat menyenangkan bisa mengadakan pertunjukan untuk semua orang,” pungkasnya.