Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Dibeberkan Ariel, Ternyata Ini Alasan Andika Dikeluarkan dari Peterpan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penyanyi Nazril Irham alias Ariel Noah beri klarifikasi terkait pernyataan Andika Naliputra Wirahardja, eks keyboardis yang dikeluarkan dari band Peterpan. Ariel mengatakan bahwa di kala itu, tiap anggota sudah sepakat untuk memberi tahu publik bahwa mereka berpisah hanya karena perbedaan visi.

“Mau ada yang ngomong Ariel semena-mena, ah terserah. Yang penting kita sepakat yang keluar ke publik cuma karena beda visi. Mau diomongin apa, terima aja, tahan aja,” kata Ariel Noah dalam podcast Ferdy Element, dikutip Holopis.com, Jumat (13/10).

“Demi menjaga nama baik semuanya, kita sepakat, ini keluar karena beda visi, that’s it, sepakat,” lanjutnya.

Namun, Ariel Noah kecewa dengan temannya, Andika yang malah mengungkit kembali penyebab terjadinya perpecahan diantara anggota band mereka di masa lalu.

“Makanya gue bilang, aduh, kenapa mesti diomongin lagi sih, kan dulu sepakat. Kita bubarnya dulu karena nggak satu visi, itu menjaga semuanya kan. Berhubung dia (Andika) ngomong, ah ngapain sih diomongin lagi. Terpaksa gue ngomong,” tegas Ariel Noah.

Ariel yang tidak ingin membuat publik salah paham, kini menjelaskan bahwa sudah dari awal muncul permasalahan dalam band mereka. Salah satunya, kemampuan Andika yang kurang fasih saat bermain musik keyboard.

Pria berusia 42 tahun itu sebenarnya tidak masalah dengan potensi Andika yang kurang baik dalam bermain keyboard. Namun, anggota lain justru yang belum bisa menerima kekurangan Andika tersebut.

“Jadi sudah dari album pertama ada masalahnya. Dari album pertama memang agak kesulitan dia, bukan dia nggak mau ngisi (keyboard). Dia ngisi, dia berusaha, tapi di (personel) yang lain (dirasa) kurang, sampai dia sendiri jadi kayak frustasi. Kok nggak enak semua,” ujar Ariel.

Pada saat itu, Ariel Noah masih percaya bahwa Andika bisa mengasah kemampuannya bermain musik keyboard. Lalu, memberikan kesempatan kepada temannya itu untuk memperbaiki kesalahannya.

“Kalau gue pribadi nggak apa-apa, mungkin nanti kan belajar, mungkin album pertama nggak apa-apa. Yang album pertama seperti menggendong jadinya. Semuanya bilang kurang oke, dan kita saling bahu membahu,” ujar Ariel.

Menurut Ariel, dia dan anggota lainnya juga bersalah, karena hanya diam saja dan tidak mengutarakan langsung ke Andika mengenai kekurangannya dalam bermain keyboard.

“Jadi udah ada masalah di situ. Sebetulnya kita semua, tapi itu jeleknya, nggak diomongin langsung. Komunikasinya kurang,” kata pelantun lagu menghapus jejakmu.

Sekedar informasi, Suksesnya Peterpan dibarengi dengan pemecatan yang dilakukan Ariel terhadap rekannya yakni, Andika dan Indra. Keduanya resmi keluar pada tanggal 4 November 2006.

Andika dan Indra akhirnya membentuk Band yang diberi nama The Titans. Hengkangnya Peterpan membuat tiap anggota mengalami perpecahan karena ada masalah internal yang belum terekspos pada saat itu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tak Cuma Gosip, Ada Bukti Salim Nauderer Diduga Selingkuh dengan Azizah Salsha

Salim Nauderer akhirnya angkat bicara setelah kehebohan gosip dirinya berselingkuh dengan istri Pratama Arhan, Azizah Salsha.

Jennifer Coppen Umroh, Yakin Almarhum Dali Ikut Menemani

Jennifer Coppen terharu bisa berkunjung ke rumah Allah dan melakukan ibadah umroh dengan anak semata wayangnya, Kamari Sky Wassink.

Nikita Mirzani Sebut Loly Masih Tantrum Saat Jalani Pemeriksaan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Usai melakukan visum di Rumah Sakit, Laura...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru