Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Qatar Kecam Pengusiran Paksa Israel Terhadap Warga Gaza Palestina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Militer Israel baru-baru ini mengeluarkan perintah sepihak kepada warga Gaza Palestina untuk meninggalkan wilayah sekitar, dengan alasan bahwa Israel hanya berniat menyerang persembunyian Hamas di Gaza.

Pernyataan tersebut tersiar di muka publik, seiring dengan pengepungan sekaligus serangan yang dilancarkan militer Israel.

Bahkan hingga kini, jumlah korban tewas warga Gaza Palestina terus bertambah. Tercatat, saat ini sudah lebih dari 2300 orang meninggal dunia.

Perintah sepihak itu lantas dikecam oleh Qatar, dimana Qatar mengumumkan penolakan tegasnya terhadap upaya pengusiran paksa warga Palestina di Jalur Gaza, serta menyerukan pencabutan pengepungan di Jalur Gaza hingga memberikan perlindungan penuh untuk warga sipil sesuai hukum internasional.

Dikutip Holopis.com dari Al-Watan, Minggu (15/10), Kementerian Luar Negeri Qatar mengatakan bahwa, memaksa warga sipil untuk mengungsi ke negara-negara tetangga merupakan tindakan yang tidak pantas.

Bahkan, Kementerian Luar Negeri Qatar menyebut bahwa perintah sepihak Israel itu akan memperburuk dampak konfrontasi yang sedang berlangsung di wilayah pendudukan Palestina dan melipatgandakan penderitaan rakyat Palestina.

“Kementerian mendesak komunitas internasional untuk mengambil tindakan segera dengan membuka koridor kemanusiaan yang memungkinkan organisasi internasional membawa bantuan medis dan makanan ke Gaza, dan mengevakuasi warga sipil yang terluka,” tulis pernyataan.

“Kementerian Luar Negeri menekankan bahwa satu-satunya jaminan bagi tercapainya perdamaian berkelanjutan di kawasan adalah tercapainya solusi yang adil dan komprehensif terhadap permasalahan Palestina, menjamin pemulihan hak-hak rakyat Palestina, dan berdirinya negara Palestina merdeka pada tahun 1967. berbatasan dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya,” lanjutnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru