Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Ajak Warga Pangandaran Jaga Kekayaan Alamnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto hadir bersama dengan Susi Pudjiastuti ke Pantai Pangandaran untuk melakukan bersih-bersih pantai dan penyerahan perahu untuk nelayan. Di hadapan masyarakat, ia mengajak agar masyarakat menjaga kelestarian alam.

“Kita tahu bahwa alam ini adalah karunia dari Yang Maha Kuasa, dari alam ini kita bisa hidup. Kalau kita biarkan alam rusak, berarti kita merusak kehidupan kita sendiri,” kata Prabowo dalam sambutannya seperti dikutip Holopis.com, Rabu (11/10).

Ia menilai bahwa keindahan pantai Pangandaran adalah sebuah karunia dari Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga semua masyarakat diberikan tanggung jawab untuk bisa menjaganya. Apalagi, ini adalah salah satu daya tarik mancanegara untuk berwisata di sana dan memberikan dampak ekonomi kepada warga sekitar.

“Pangandaran adalah karunia dari Yang Maha Kuasa, alam begitu indah. Keindahan alam ini menarik turis, menarik wisatawan. Dengan mereka datang memberi kehidupan, mereka datang ke restoran, datang ke warung-warung . Kalau Pandangan jadi kotor maka tidak menari lagi mereka datang,” ujarnya.

Secara pribadi, ia menyampaikan rasa bangga kepada para relawan Pangandaran termasuk Susi Pudjiastuti sebagai tokoh Pangandaran yang ikut merawat kelestarian alam di wilayah Banten itu.

“Saya hargai tokoh-tokoh seperti ibu Susi dengan semua lingkungannya, para pelaut Nusantara, saya hormat pada Pandu Laut Nusantara, kita perlu anak-anak muda seperti ini, yang peduli yang cinta tanah air,” ucapnya.

“Cinta tanah air jangan hanya di lagu dan diucapkan tapi dibuktikan, ini adalah bukti dan saya senang,” sambung Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu mengingatkan kepada masyarakat, khususnya warga Pangandaran, bahwa Indonesia merupakan negara yang memiliki stok hasil laut terbesar di dunia. Sehingga ia ingin agar kekayaan alam ini dijaga dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat Indonesia.

“Kekayaan kita besar di luar, kita punya cadangan ikan salah satu terbesar di dunia, jadi ini hrs kita jaga, ini harus dinikmati oleh seluruh rakyat kita, jangan hanya orang asing datang ke sini ambil kekayaan kita,” tegasnya.

Terakhir, Prabowo pun memuji sosok Susi dengan segala dedikasinya kepada masyarakat, khususnya di sektor laut Indonesia.

“Karena itu saya suka dengan ibu Susi, beliau sangat patriot, beliau sangat membela kepentingan rakyat, saya harap beliau terus berperanan dan bekerja untuk rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru