HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan sengit Brighton vs Liverpool di lanjutan Liga Inggris telah rampung, kedudukan skor imbang 2-2.

Pertandingan Brighton vs Liverpool itu sendiri digelar di American Express Community’s Stadium, Minggu (8/10). The Reds yang di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang tim tuan rumah The Seagulls, harus mendapatkan tekanan intensif terlebih dahulu di awal babak pertama.

Bahkan, Brighton bermain percaya diri seolah tak gentar menghadapi nama besar Liverpool, serangan-serangan The Seagulls nampak membahayakan gawang The Reds.

Gol pertama untuk Brighton pun lahir di menit 20, berkat sepakan terukur Simon Adingra. Simon sukses memanfaatkan kesalahan Allister hingga mampu dikonfersi menjadi sebuah gol.

Pasca gol, Brighton tetap dengan permainan khasnya dengan memainkan tempo. Namun kesalahan akhirnya berujung gol bagi Liverpool.

Liverpool mampu menyamakan kedudukan skor di menit 40 berkat Mohamed Salah. Tak sampai situ, kesalahan kembali dilakukan Brighton yang membuat The Reds mendapat hadiah penalti.

Sang eksekutor, Mohamad Salah pun berhasil membukukan brace di laga tersebut, babak pertama ditutup dengan skor 2-1 untuk Liverpool.

Pada babak kedua, permainan relatif sama dengan babak pertama, Brighton tampil terbuka demi menciptakan peluang.

Upaya-upaya Brighton terus dilakukan, dan gol pun terjadi di menti 76 melalui Lewis Dunk, berkat hasil dari bola mati.

Alhasil, kedua tim harus rela berbagi angka dengan skor 2-2 di pertandingan Liga Inggris kali ini.

Dengan hasil tersebut, Liverpool tertahan di posisi 3 klasemen sementara dengan 17 poin, dalam lima kemenangan, dua imbang dan satu kekalahan, sedangkan Brighton di peringkat 6 dengan 16 poin.