HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kelompok Islam Palestina, Hamas, baru saja melancarkan sebuah serangan yang terbesar kepada Israel pada hari ini, Sabtu (7/10). Serangan besar itu menewaskan sekitar 40 orang.

Beberapa orang digambarkan membawa senjata dan tiba-tiba memasuki kota-kota di Israel, beserta dengan rentetan roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa mereka tak akan tinggal diam dan membalas perlakuan musuh-musuh mereka.

“Musuh kita akan membayar dengan harga yang belum pernah diketahui sebelumnya. Kita sekarang sedang berpedang, dan kita akan memenangkannya,” sahut Benjamin, dikutip Holopis.com, Sabtu (7/10).

Menurut Israel, Hamas mendeklarasikan perang. Sementara itu para tentaranya telah melakukan beberapa pertempuran di beberapa kota dan pangkalan militer Israel.

Sebagai informasi, sekitar 22 warga Israel tewas karena serangan ini, serta lebih dari 250 orang terluka. Namun, jumlah korban diprediksi akan terus mengalami peningkatan.

Sementara itu, militer Israel saat ini sudah melancarkan sebuah serangan udara ke Gaza. Informasi terbaru, balasan itu sudah menewaskan dua orang.