Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

HUT TNI ke-78, Jokowi : Alutsista TNI Tunjukan Kekuatan Miller Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam perayaan HUT TNI ke 78, digelar defile alutsista atau alat utama sistem senjata TNI di kawasan Monas pada Kamis 5 Oktober 2023. Menurut Presiden Joko Widodo, apa yang ditampilkan tiga matra TNI dalam defile di Monas sudah sangat komplet dalam menunjukkan kekuatan militer Indonesia.

Selain itu, Presiden Jokowi juga mengungkapkan kualitas alutsista nasional saat ini tampak dari alutsista yang ditampilkan pada HUT TNI kali ini. Sementara itu, untuk modernisasi alutsista memang diperlukan sekarang ini, namun Indonesia memiliki keterbatasan anggaran.

Belanja alutsista kata Presiden harus dilakukan dengan bijak. Pasalnya kebutuhan akan kesejahteraan rakyat sangatlah besar. Belanja alutsista kata Jokowi harus menjadi bagian penting dari pengembangan investasi industri pertahanan dalam negeri. Sehingga dalam belanja alutsista harus didorong juga adanya transfer teknologi, serta peningkatan SDM.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

00:00:00

Live Streaming : Pengumuman Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

Rencananya, Prabowo Gibran bakal hadir secara langsung di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 terpilih.
00:00:00

Live Streaming : Pembacaan Putusan Sengketa PHPU 2024 di Mahkamah Konstitus

Agenda sidang pembacaan putusan perkara sengketa PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum) pada hari Senin, 22 April 2024 di Gedung MK, Gambir, Jakarta Pusat.

LIVE : Sidang Isbat 1 Syawal 1445 H

Live Streaming sidang isbat penetapan 1 Syawal 1445 H oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru