HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunggah sebuah poster untuk memperingati ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-78. Unggahan tersebut mendapat berbagai macam komentar, salah satunya warganet yang mencari keberadaan kucing berwarna oren.

Di dalam poster itu, Jokowi awalnya mengatakan bahwasanya tahun-tahun politik ini banyak sekali pihak-pihak yang ingin memecah belah masyarakat. Dengan demikian, TNI harus menjadi garda terdepan untuk menghadapi ancaman tersebut.

“Tentara Nasional Indonesia selalu menjadi garda terdepan menghadapi setiap ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan yang dihadapi bangsa ini. Sebagai patriot NKRI, dalam memasuki tahun politik ini, TNI juga adalah pengawal demokrasi untuk Indonesia maju,” kata Jokowi dalam unggahannya di Instagram, seperti dikutip Holopis.com, pada Kamis (5/10).

Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari warganet, sebagian besar malah sibuk mencari dan berharap adanya keberadaan kucing oren dalam plakat itu.

“Pak oyen mana Pak.? Gak diajak ya kali ini,” ujar akun @gavryllarafaella

“Yg nanya oyen dimana, kali ini dia sopir tank,” ujar akun @nicsngaa

“Si Oyen gak ada. Udah jadi tahanan perang,” ujar akun @sahar_ruslan

Sebelumnya, Jokowi pernah mengunggah sebuah poster untuk merayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW adapun memperlihatkan kucing oren tengah berbaring.

Lebih lanjut, banyak warganet yang memiliki julukan ‘Pemburu Oyen’ sedang mencari keberadaan kucing oren yang sering muncul pada foto ucapan Kepala Negara tersebut.