Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ada Defile Alutsista HUT TNI di Monas, Dishub DKI Jakarta Lakukan Rekayasa Lalin

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam rangka HUT TNI ke-78 di kawasan Monas pada Kamis 5 Oktober 2023, akan ada kegiatan defile pasukan dan alutsista yang berlangsung pada pukul 10.15 – 11.15 WIB.

Rute Defile akan dimulai dari gerbang tenggara Monas hingga gerbang barat laut Monas. Nantinya, defile akan memutari Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Medan Merdeka Barat-Jalan MH Thamrin- Bundaran Hotel Indonesia (putar balik) hingga gerbang barat laut Monas.

Terkait hal tersebut Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, akan memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di sejumlah titik.

“Untuk menunjang kegiatan tersebut akan dilakukan rekayasa lalu lintas mulai pukul 10.15 sampai dengan 11.15 WIB atau bersifat situasional kecuali untuk bus Transjakarta tetap dapat melintas,” kata Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangannya, Kamis (5/10).

Adapun lalu lintas dari Semanggi menuju Harmoni dapat melalui Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Gatot Subroto-Jalan Letjend S Parman-Jalan Tomang Raya-Jalan Balikpapan-Jalan Suryopranoto-dan seterusnga. Atau dapat melalui Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Gatot Subroto-Jalan KS Tubun-Jalan Jatibaru Raya-Jalan Cideng Barat-Jalan Balikpapan-Jalan Suryapranoto-dan seterusnya.

Sementara itu, lalu lintas dari Harmoni menuju ke Senayan dapat melalui Jalan Ir Juanda-Jalan Pos-Jalan Gedung Kesenian-Jalan Lapangan Banteng Utara-Jalan Lapangan Banteng Barat-Jalan Taman Pejambon-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Menteng Raya-Jalan Cut Mutia-Jalan GSSJ Ratulangi-Jalan HOS Cokrominoto-Jalan Imam Bonjol-Jalan Jenderal Sudirman-dan seterusnya.

Adapun lalu lintas dari Tugu Tani menuju Tanah Abang dapat melalui Jalan Menteng Raya-Jalan Cut Mutia-Jalan GSSJ ratulangi-Jalan HOS Cokrominoto-Jalan Imam Bonjol-Jalan Jenderal Sudirman, dan seterusnya. Untuk kendaraan dari Tanah Abang menuju ke Manggarai dapat melalui Jalan KH Mas Mansyur-Jalan RM Margono Djojohadikoesoemo-Jalan Galunggung, dan seterusnya.

“Diimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” jelas Syafrin.

Selain itu, kepada para pengguna kereta jarak jauh yang akan menuju Stasiun Gambir, agar dapat menyesuaikan waktu perjalanannya. Hal itu karena akses menuju stasiun sepertinya bakal dipadati kendaraan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru