HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City menelan kekalahan perdana di Liga Inggris musim ini atas Wolves, dengan skor 1-2. Manajer Pep Guardiola pun mengakui bahwa The Citizens tak lebih baik ketimbang lawannya tersebut.

Pertandingan Wolves vs Manchester City digelar di Molineux Stadium, Sabtu (30/9) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Manchester City yang unggul dalam segala hal tentu menguasai jalannya laga. Namun, beberapa serangan balik yang dilancarkan Wolves cukup efektif sebagai efek kejut pertahanan The Citizens.

Terbukti, salah satu gol Wolves lahir akibat gol bunuh diri pemain Manchester City, Ruben Dias saat hendak menghalau bola hasil serangan balik Wolves.

Manchester City mampu membalas gol tersebut menjadi 1-1 berkat gol Julian Alvarez dari bola mati, namun tak berlangsung lama, Wolves mampu membalikan keadaan melalui gol Hee-Chan Hwang di menit 66.

Pep Guardiola pun memuji bagaimana permainan Wolves, dan ia pun mengakui bahwa lawannya itu lebih baik dari Manchester City di laga tersebut.

“Selamat Wolves, mereka bermain sangat baik. Kami mempunyai momen tersendiri, saya tidak menghitung 10 atau 15 menit terakhir karena itu lebih sulit,” ungkap Guardiola, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester City, Minggu (1/10).

“Kami tidak melakukan proses menyerang dengan lebih lancar dan itulah mengapa kami sedikit kesulitan. Dalam masa transisi, Neto lebih baik dari kami. Mereka mengalahkan kami di posisi itu bukan karena kami tidak terorganisir, tapi mereka lebih baik di posisi itu sehingga kami bisa bertahan dengan baik,” tambahnya.

“Itu adalah pertandingan yang sulit untuk dimainkan, kami mengetahuinya dan mereka bermain sangat baik dan selamat,” imbuhnya.