HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mengingatkan masyarakat Indonesia untuk tidak mudah terpecah dan diadu domba.

Pasalnya, Prabowo mengungkapkan ada negara serta pihak tertentu yang menunggu momentum Pemilihan Umum (Pemilu) agar Indonesia mengalami kerusuhan dengan cara apapun.

“Setiap lima tahun pasti ada kekuatan-keuatan, negara-negara yang selalu menunggu dan berharap dan berjuang Indonesia rusuh. Ini sejarah,” kata Prabowo Subianto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (30/9).

Namun, Prabowo dalam acara cendekiawan di Jakarta tersebut kemudian tidak mau menyebutkan nama negara ataupun pihak yang dimaksud. Namun, informasi tersebut dimaksudkan Prabowo agar masyarakat lebih waspada terhadap strategi adu domba.

“Saya tidak bermaksud untuk mengajak saudara-saudara membenci negara lain,” tegasnya.

Prabowo pun mengakui hal inilah yang dilakukannya ketika dirinya akhirnya memilih untuk bergabung dengan pemerintahan Jokowi meski kalah saat Pemilu 2019.

“Kenapa saya bergabung dengan Pak Jokowi? Karena dari dulu saya memahami sejarah bangsa Indonesia. Dari dulu kita selalu diadu domba,” tukasnya.