Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Indra Sjafri Akui Timnas Indonesia U-24 Lemah Soal Antisipasi Bola Mati

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-24 gugur di Asian Games 2023 usai ditekuk Uzbekistan 0-2. Pelatih Indra Sjafri pun menyebut bahwa skuad Garuda lemah soal antisipasi bola mati atau set-piece.

Pertandingan Timnas Indonesia U-24 vs Uzbekistan digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Kamis (28/9), dimana laga berlangsung hingga babak tambahan dari waktu normal 90 menit.

Gol pertama Uzbekistan dicetak Sherzon Esanov di babak tambahan pertama melalui skema tendangan sudut, kemudian disusul gol keduanya di akhir babak tambahan kedua.

Gol itu pun menjadi catatan tersendiri bagi Indra Sjafri, dimana ia menilai bahwa Timnas Indonesia U-24 lemah soal antisipasi bola mati.

“Secara head to head 2×45 menit, mereka juga sulit membongkar compact defence kita, tetapi lagi-lagi kita kebobolan dari set-piece,” ungkap Indra, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (28/9).

“Dan sama dengan pertandingan melawan Taiwan dan Korea Utara, kami kebobolan dari set-piece, dan mungkin ini yang menjadi PR kita, tidak hanya di Asian Games dan mungkin tim-tim lain nanti yang harus kita perhatikan,” tambahnya.

Indonesia sejatinya sempat menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1, namun harus dianulir wasit karena dianggap offside.

Alhasil, Indonesia pun harus mengubur impiannya dalam-dalam untuk lolos ke perempat final Asian Games 2023, dan kekalahan itu sekaligus menandai kegagalan skuad Garuda dalam tiga edisi Asian Games secara beruntun, dimana pada dua edisi sebelumnya juga tersingkir di babak 16 besar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Dejan/Gloria Lolos ke Semifinal Usai Sikat Wakil Malaysia

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai tampil ciamik di babak perempat final.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : 5 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak perempat final, Indonesia pun akan menampilkan lima wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini

Atalanta vs Arsenal Imbang Tanpa Gol

Hasil pertandingan Atalanta vs Arsenal di Liga Champions harus berakhir imbang tanpa gol.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru