Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Disinggung soal Main Dua Kaki, PAN Sewot ke PSI

JAKARTA, HOLOPIS.COM Sekretaris Jenderal DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni sempat menyinggung Partai Amanat Nasional (PAN) agar tidak coba-coba bermain dua kaki jika memang tetap ingin berkoalisi dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Maruf Amin.

Sontak, peringatan ini membuat gerah PAN. Juru bicara partai berlambang bintang kejora, Rizki Aljupri meminta agar PSI tidak membuat masalah dengan berkomentar semacam itu.

“PSI jangan sampai menjadi benalu di dalam koalisi pemerintah,” kata Rizki kepada wartawan, Jumat (27/8).

Menurut Rizki, partainya tidak pernah melakukan apa yang telah dituduhkan oleh PSI tersebut. Selama ini kata dia, PAN selalu menggunakan jalur dan etika politik yang baik. Bahkan ketika Pilpres 2019 lalu, kader PAN yang berada di pemerintahan yakni Asman Abnur yang menduduki kursi Menteri PANRB langsung mengundurkan diri setelah partainya menyatakan diri mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno tahun 2018 lalu.

Sekalipun menjadi mitra kerja pemerintah dalam satu koalisi besar, Rizki menyatakan bahwa PAN akan tetap memberikan saran yang konstruktif kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wapres KH Maruf Amin.

“Ini akan dilakukan melalui Fraksi PAN di DPR RI dengan menjunjung tinggi etika politik,” jelasnya.

Dibanding mengomentari sesuatu yang salah, Rizki menyarankan agar PSI di bawah kepemimpinan sementara Giring Ganesa untuk fokus bagaimana bisa lebih besar lagi sebagai partai.

“Lebih baik teman-teman PSI fokus bagaimana bisa lolos ambang batas parlemen di Pemilu Legislatif 2024,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru