HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyambut kedatangan Kepala Kepolisian Sipil Palestina Mayor Jenderal Yousef Al-Hilo di kantor Kemhan, Jakarta Pusat.

Kunjungan itu menurut Prabowo Subianto adalah untuk pembahasan persiapan sejumlah mahasiswa dari Palestina yang mendapatkan beasiswa dari pemerintah Indonesia.

“Kunjungan kehormatan kita terima dan memang kita mungkin bulan depan ya sebentar lagi kita akan terima beberapa mahasiswa dari Palestina yang dapat beasiswa kita berikan oleh pemerintah Indonesia untuk sekolah di Universitas Pertahanan,” kata Prabowo dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (26/9).

Para mahasiswa tersebut menurut Prabowo, akan diajarkan berbagai ketrampilan yang diharapkan bisa mendukung perjuangan Palestina.

“Ada yang akan belajar kedokteran, teknik sipil, teknik elektro, dan sebagainya. Jadi itu kerja sama kita dalam rangka kita mendukung perjuangan Palestina,” ungkapnya.

Langkah itu dilakukan menurut Prabowo, berdasarkan instruksi yang telah diberikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan dukungan untuk Palestina dalam bentuk lain.

“Saya kira Menteri Luar Negeri berkali-kali, Presiden sudah berkali-kali tegas, kita mendukung perjuangan Palestina ya,” tegasnya.

“Kita bisa bantu kemanusiaan, bantu pendidikan, dan sebagainya,” imbuhnya.

Prabowo juga mengharapkan agar pertemuan kerja sama dan persahabatan dapat selalu terus dipelihara dengan semangat persaudaraan serta saling memberikan masukan bagi peningkatan kerja sama bilateral dalam mendukung kepentingan nasional Indonesia dan Palestina.