Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menkop UKM Ungkap Biang Kerok Sepinya Pasar Tanah Abang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kondisi Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat yang sepi, membuat Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki langsung melakukan sidak.

Teten menjelaskan, sidak tersebut dilakukan untuk mencari tahu sebab dari sepinya pasar textil terbesar di asia tenggara itu.

Setelah berbincang dengan beberapa pedagang di pasar tanah abang, Menkop UKM itu mengungkapkan faktor yang membuat pasar tanah abang sepi. Hal tersebut, dikarenakan adanya tren perubahan pola belanja offline ke online.

Selain itu, Teten mengatakan aat ini e-commerce atau lokapasar telah dikuasai produk asing. Terlebih, produk-produk asing asal China yang dijual di e-commerce memiliki harga lebih murah dibandingkan produk lokal. Hal ini tentunya semakin melemahkan daya saing produk UMKM lokal.

Untuk itu, Menteri Teten meminta masyarakat untuk lebih mencintai produk-produk buatan UMKM lokal agar tetap berkembang dan tumbuh secara berkesinambungan.

Ia berkeinginan agar masyarakat Indonesia bisa mencontoh masyarakat Jepang yang memiliki falsafah, membeli produk dalam negeri adalah suatu cara untuk membantu negaranya menjadi bangsa yang besar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

00:00:00

Live Streaming : Pengumuman Prabowo-Gibran Pemenang Pilpres 2024

Rencananya, Prabowo Gibran bakal hadir secara langsung di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 terpilih.
00:00:00

Live Streaming : Pembacaan Putusan Sengketa PHPU 2024 di Mahkamah Konstitus

Agenda sidang pembacaan putusan perkara sengketa PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum) pada hari Senin, 22 April 2024 di Gedung MK, Gambir, Jakarta Pusat.

LIVE : Sidang Isbat 1 Syawal 1445 H

Live Streaming sidang isbat penetapan 1 Syawal 1445 H oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru