Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Heboh Artis Jualan di Tiktok, Ruben Onsu Merasa Tidak Rugikan Siapapun

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Masyarakat Indonesia saat ini sedang dihebohkan kondisi Pasar Tanah Abang yang sepi pembeli. Karena kenaikan popularitas penjualan live dari Tiktok, tidak sedikit yang mengaitkan fenomena ini dengan berkurangnya peminat pasar tradisional.

Namun sebagai salah satu artis yang cukup aktif dalam berjualan di Tiktok, presenter Ruben Onsu merasa bahwa ia tidak merasa sebagai penyebab tidak lakunya pasar tradisional. Apalagi menurut Ruben, ia hanya berjualan produknya sendiri.

“Saya nggak merasa tersinggung soalnya, kalau untuk minyak, saya punya sendiri,” kata Ruben, dikutip Holopis.com, Selasa (19/9).

Ruben merasa ia tidak merugikan siapapun selama berjualan di Tiktok. Apalagi, barang yang ia jual adalah produk-produk daerah.

“Saya kan punya sendiri, di mana ada satu produk daerah, dia datang mencoba tawarkan,” jelasnya.

Suami Sarwendah ini berpendapat bahwa masyarakat yang sekarang malah menyalahkan aplikasi Tiktok tidaklah benar. Menurut Ruben, aplikasi tersebut justru telah membuka banyak peluang jualan untuk banya orang.

“Sekarang aplikasinya disalahin, loh bukannya itu membuka banyak peluang untuk semuanya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, masyarakat saat ini sedang memberikan kritikan terhadap selebriti yang berjualan di aplikasi seperti TIktok. Sebagian masyarakat sependapat bahwa para selebriti ini telah menghalangi mata pencaharian masyarakat kecil yang juga jualan baik di pasar tradisional, maupun e-commerce.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Yovie & Nuno Ajak Duet Kadishub DKJ dan Bos Transjakarta : Janji Suci

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai kelompok musisi, Yovie & Nuno...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru