HOLOPIS.COM, JAKARTA – Beberapa cabang olahraga (cabor) sudah lebih dulu berlaga di Asian Games 2023. Dalam hal ini, tim Indonesia sukses memenangkan tiga cabor di hari pertamanya, yakni dari sepakbola, voli hingga kriket.

Pertama ada dari cabor sepakbola putra, dimana Timnas Indonesia U-24 sukses meraih kemenangan di laga perdana Grup F kontra Kirgistan.

Bermain di Zheijang Normal University East Stadium, Selasa (19/9), Timnas Indonesia U-24 mmpu mengandaskan perlawanan Kirgistan dengan skor 2-0 tanpa balas. Hasil itu membawa skuad Garuda duduk di puncak klasemen sementara Grup F.

Kemudian dari cabor voli ada dua yakni voli pantai dan voli indoor. Untuk voli indoor, Timnas Indonesia putra berhasil menjegal langkah Filipina dengan kemenangan 3-0 langsung di laga perdana Pool F.

Lalu ada dari voli pantai, dari sektor putra ada Danangsyah Yudistira Pribadi/Sofyan Rachmad Efendi dari yang sukses mengalahkan Filipina dengan skor 2-1 di Pool B. Ada juga Mohammad Ashfiya/Bintang Akbar yang menang di laga melawan Palestina pada Pool B dengan skor 2-0 tanpa balas.

Selain dari sektor putra, tim putri pun berhasil meraih kemenangan, dimana Bernadetta Shella Herdanti/Nur Atika Sari sukses melibas wakil Kazakhstan 2-1 di Pool D. Ada pun Dhita Juliana/Desi Ratnasari yang mengalahkan wakil Macau dengan skor 2-0 di Pool B.

Sementara itu untuk cabor kriket, ada dari sektor putri, dimana Indonesia menang atas Mongolia di Grup A dengan skor 187/4-15/10.

Sebagai informasi, opening ceremony Asian Games 2023 itu sendiri akan berlangsung mulai 23 September nanti, namun beberapa cabor sudah dipertandingkan terlebih dahulu mulai 19 Septembr kemarin.