HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabar gembira sekaligus menyedihkan datang untuk penggemar anime Horimiya: The Missing Pieces, pasalnya, setelah episode terakhirnya, episode ke-13 dan terakhir yang sangat dinantikan dikabarkan akan tayang pada tanggal 23 September 2023.

Untuk memeriahkan episode terakhir, sebuah video promosi telah diluncurkan yang memberikan ringkasan satu musim anime ini kepada para penggemar, serta sekilas tentang apa yang akan datang.

Sinopsis:

Serial ini berkisah tentang seorang gadis SMA populer, Hori-san, yang pada kenyataannya, adalah seorang yang sederhana dan berorientasi pada keluarga. Suatu hari, dia bertemu di luar kelas dengan Miyamura-kun, seorang fanboy yang tampaknya biasa-biasa saja dan suram, namun memiliki sifat nakal dan dipenuhi tindikan dan tato. Keduanya tiba-tiba terikat dan memutuskan untuk membantu satu sama lain.

Waralaba Horimiya tidak hanya sangat populer di dunia manga, tetapi juga meraih kesuksesan dalam berbagai anime dan telah mengembangkan basis penggemar yang sangat solid termasuk di Indonesia.

Manga tersebut kemudian diadaptasi menjadi anime dengan 13 episode dan ditayangkan perdana di Jepang pada bulan Februari 2021. Dengan kesuksesannya, Horimiya kemudian mendapatkan serial anime kedua dengan judul Horimiya: Piece, yang tayang perdana pada 25 Maret 2023.

Episode-episode baru ini menampilkan kisah-kisah tak terhitung dari manga yang tidak tercakup dalam adaptasi awal, dengan pengisi suara asli, termasuk Haruka Tomatsu, Koki Uchiyama, Yuka Terasaki, Seiichiro Yamashita, dan Yurie Kozakai kembali.

Sekedar untuk diketahui, serial ini didasarkan pada komedi SMA favorit Daisuke Hagiwara, Horimiya, yang merupakan adaptasi dari komik web Shonen asli tahun 2007, Hori-san to Miyamura-kun, ditulis dan diilustrasikan oleh Hiroki Adachi, dengan nama samaran Hero.