Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sekjen PBNU Minta Polri Adil Tangani Kasus Penistaan Agama

JAKARTA, HOLOPIS.COM Muhammad Kece sudah berhasil ditangkap oleh tim penyidik Bareskrim Mabes Polri. Youtuber ini ditangkap di persembunyiannya di kawasan Pulau Bali setelah menjadi target polisi karena konten-konten yang diduga menistakan agama Islam di kanal Youtubenya.

Melihat sikap tegas dan cepat Polri dalam menangani perkara penistaan terhadap agama, Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Ahmad Helmy Faishal Zaini berharap, agar kepolisian juga bertindak adil. Kepada siapapun yang melakukan penistaan terhadap agama apapun, maka harus diproses secara hukum.

Hal ini dilakukan agar Polri tidak terkesan pandang bulu dalam menangani perkara hukum, khususnya yang menimbulkan keresahan masyarakat seperti kasus penistaan atau penodaan terhadap agama.

“Maka siapa pun yang melalukan tindakan kriminal, pidana, baik dalam hal ini hate speech, baik dari agama Islam atau agama apapun yang melakukan penodaan ini, polisi bisa melakukan tindakan yang sama,” kata Helmy, Rabu (25/8).

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati bermain media sosial. Pasalnya, Indonesia memiliki aturan yang tegas mengenai perlakuan seseorang di media sosial.

Menurutnya, jauh lebih positif jika sosial media dijadikan alat untuk semakin mempererat persatuan dan kesatuan antar umat beragama, bukan malah memecah-belah dengan dalih pembenaran apapun.

“Mari kita hidupkan spirit kehidupan beragama,” ujarnya.

Helmy juga mengajak masyarakat untuk menghormati proses hukum terhadap Kace yang berjalan di kepolisian saat ini. Ia berharap masyarakat tetap tenang dan tak terpancing dengan isu provokasi.

“Mari kita patuh dan taat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru