Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Daimler Tarik 2.6 Juta Unit Mercy di China

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pabrikan mobil mewah Jerman Daimler akan menarik 2,6 juta unit Mercedes Benz di China. Recall jutaan unit Mercy itu dilakukan karena terdapat masalah pada desain perangkat lunak.
Dikutip dari Reuters, Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar China mengatakan, perangkat lunak yang disematkan mungkin gagal untuk mengkomunikasikan lokasi kendaraan yang benar jika terjadi kecelakaan.
Lebih lanjut, regulator mengatakan bahwa masalah tersebut sangat berbahaya, karena dalam kondisi yang tak diketahui dapat menimbulkan masalah lanjutan bagi pengemudi dan penumpangnya. Sehingga, kendaraan dengan masalah ini harus segera ditarik dari peredaran untuk melakukan perbaikan.
Daimler menolak berkomentar lebih lanjut tentang penarikan tersebut.
Sebelumnya berdasarkan data dari Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA), Mercedes-Benz juga telah melakukan penarikan kembali terhadap lebih dari 1,3 juta mobilnya di Amerika Serikat akibat masalah yang sama.
Bulan lalu, Mercedes-Benz USA juga menarik 1,29 juta kendaraan yang terjual sejak 2016 karena alasan yang sama. Ternyata kegagalan sistem eCall sendiri telah terdeteksi dan dilaporkan sejak Oktober 2019 di Eropa.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru