Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

5 Tips Merawat Kulit Berminyak agar Tetap Cantik dan Kinclong

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Punya kulit berminyak bisa dikatakan menjadi kurukan dan anugrah disaat yang bersamaan. Kutukan, karena kulit berminyak memang lebih cenderung gampang melunturkan makeup, dan rentan dengan tumbuhnya jerawat.

Meski demikian kulit berminyak juga kerap dikatikan dengan kemampuan kulit menunda kerutan, sehingga bisa lebih awet muda dibandingkan jenis kulit lainnya.

Namun, kulit dengan jenis berminyak harus dijaga dengan baik agar terjaga kesehatan dan kecantikannya.

1 .Rutin Membersihkan Kulit

Gunakan pembersih wajah yang lembut dan bebas minyak untuk membersihkan kulit dua kali sehari. Hal ini dilakukan agar menghindari komeo tersumbar dan mempermudah pertumbuhan jerawat.

2. Penggunaan Pelembap

Meskipun kulit berminyak, penggunaan pelembap ringan yang bebas minyak tetap penting untuk menjaga kelembaban kulit. Karena juga kulit berminyak dibiarkan kering, maka produksi minyak justru bisa lebih deras.

3. Perlindungan Matahari

Gunakan tabir surya setiap  hari untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV yang dapat mempercepat penuaan kulit.

4. Diet Seimbang

Konsumsi makanan sehat yang kaya akan antioksidan, seperti buah-buahan dan sayuran, dapat membantu melawan penuaan kulit. Nutrisi yang sudah masuk ke tubuh bisa membantu minyak di kulit untuk semakin mendunda penuaan.

5. Konsultasi dengan Dokter Kulit

Jika Sobat Holopis memiliki masalah kulit berminyak yang parah atau ingin saran lebih lanjut tentang perawatan kulit yang cocok, berkonsultasilah dengan seorang dokter kulit. Kulit seseorang memiliki ciri khas dan keunikan sendiri, sehingga penanganan langsung dari dokter diharapkan bisa lebih membantu menjaga kesehatan kulis.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru