HOLOPIS.COM, JAKARTA – Balalan MotoGP San Marino 2023 yang berlangsung di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, Minggu (10/9), berjalan cukup sengit dari lap awal dan hasilnya Jorge Martin jadi juara.

Dari awal balapan, pembalap Pramac Ducati itu langsung tancap gas dan berhasil masuk di baris pertama. Posisi Martin dibayang-bayangi, dua murid Valentino Rossi yakni Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi.

Jorge Martin pun terus menjauh dan tidak terkejar pembalap lainnya, yang berhasil finis di posisi pertama dengan waktu41 menit 33,421 detik.

Sementara itu, perebutan posisi kedua, antara Bagnaia dengan Bezzecchi sangat sengit. Bagnaia yang sempat ada di posisi kedua, tidak bisa mempertahankannya karena Bezzecchi yang terus memberikan perlawanan.

Setelah aksi saling menyalip, akhirnya Bezzecchi berhasil finis di posisi kedua sedangkan Bagnaia harus puas di posisi ketiga.

Hasil MotoGP San Marino 2023, membuat posisi Jorge Martin di klasemen sementara hanya terpaut 36 poin dengan Bagnaia yang masih jadi pemuncak klasemen sementara.

Marc Marquez yang ikut serta dalam balapan tersebut, hanya mampu finis di posisi ke-7. Hasil tersebut lebih baik, dibandingkan dengan Fabio Quartararo yang finis di posisi ke-13.

Hasil Seri MotoGP San Marino 2023 :

1. Jorge Martin
2. Marco Bezzecchi
3. Francesco Bagnaia
4. Dani Pedrosa
5. Maverick Vinales
6. Miguel Oliveira
7. Marc Marquez
8. Raul Fernandez
9. Luca Marini
10. Johann Zarco
11. Alex Marquez
12. Aleix Espargaro
13. Fabio Quartararo
14. Brad Binder
15. Franco Morbidelli
16. Augusto Fernandez
17. Fabio Di Giannantonio
18. Stefan Bradl
19. Takaaki Nakagami.