HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seluruh pasang mata pecinta sepakbola nampaknya sedang menyoroti Erling Haaland dan Kylian Mbappe saat ini.

Bahkan, keduanya kerap dibanding-bandingkan, hingga dinilai jadi penerus era persaingan Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi.

Terlebih lagi, usia Erling Haaland dan Kylian Mbappe hanya selisih satu tahun saja 23 dan 24 tahun. Selain itu, keduanya juga jadi pilar di masing-masing klubnya.

Erling Haaland dan Kylian Mbappe juga bersaing dalam nominasi trofi pemain terbaik Ballon d’Or 2022/2023.

Namun, jika dilihat dari performa keduanya di musim lalu, Erling Haaland sedikit lebih cemerlang ketimbang Mbappe. Pemain Timnas Norwegia itu sukses membawa Manchester City menorehkan treble winners.

Kendati begitu, Haaland tak ingin dibanding-bandingkan dengan pemain lain, ia hanya fokus pada diri sendiri saja.

“Itu lah yang setiap orang pikirkan, tapi anda harus menekankan betapa gilanya hal-hal yang sudah dilakukan Messi dan Cristiano. Anda juga harus ingat bahwa mereka masih melakukannya hingga saat ini, sekalipun mereka semakin tua. Mereka itu masih pemain fantastis,” ungkap Haaland seperti dikutip Holopis.com daro France Football, Minggu (10/9).

“Namun, aku tidak akan pernah membicarakan diriku sendiri dengan pemain lain. Bukan caraku memandang banyak hal. Aku fokus pada diriku sendiri. Aku hanya berusaha menjadi lebih baik di setiap harinya, terus menikmati apa yang kulakukan dan menjadi versi terbaik dari diriku,” tambahnya.