HOLOPIS.COM, JAKARTA – Thomas Partey secara mengejutkan absen membela Arsenal saat bersua Manchester United (MU) pada laga penutup pekan ke-4 Liga Inggris. Manajer The Gunners, Mikel Arteta menyebutkan bahwa pemain asal Ghana itu tak hadir dalam skuadnya karena mendapat cedera.

Sebelumnya diketahui, Arsenal sukses meraih kemenangan di kandang sendiri atas MU, dengan skor telak 3-1, Minggu (3/9) malam WIB.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal nampak cukup kesulitan ketika menghadapi serangan balik dari MU, ketidakhadiran Thomas Partey diyakini jadi salah satu penyebabnya.

Arsenal lantas tertinggal lebih dulu atas MU berkat gol Rashford, namun tak lama The Gunners berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 melalui gol Odegaard.

Dua gol kemenangan Arsenal lantas lahir di menit extra time, yakni oleh Declan Rice dan Thomas Partey.

Terkait ketidakhadiran Thomas Partey, Arteta menerangkan bahwa Partey mendapatkan cedera ketika skuad melakukan latihan.

“Dia mendapat cedera saat latihan dan itu tidak terlihat bagus, kami memerlukan beberapa tes lagi,” ucap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Senin (4/9).

“Kami yakin dia akan absen selama berminggu-minggu. Kami pikir itu adalah masalah pangkal paha, namun bisa juga terjadi di antara keduanya,” tambahnya.