HOLOPIS.COM, JAKARTA – Harry Kane berhasil memecahkan rekor baru bersama Bayern Munchen. Namun bukan urusan gol, melainkan soal penjualan jersey atas nama dirinya.

Diketahui sebelumnya, bahwa Harry Kane didatangkan Bayern Munchen di bursa transfer pemain musim panas ini dari Tottenham, dengan harga selangit yang kabarnya menyentuh 86,4 juta Poundsterling atau sekitar Rp 1,6 triliun.

Harry Kane pun resmi dikontrak dengan durasi empat tahun, hingga Juni 2027 mendatang, serta resmi mengenakan nomor punggung 9 bersama Bayern Munchen.

Ternyata, kehadiran Harry Kane di Bayern mengundang antusiasme publik yang luar biasa, bahkan penjualan jersey miliknya itu hingga memecahkan rekor klub.

Dikutip Holopis.com dari Bild, Rabu (30/8), jersey milik Harry Kane diklaim telah terjual hingga 10 ribu buah di hari pertamanya usai diresmikan jadi pemain baru Bayern Munchen.

Menariknya, jumlah yang lebih besar diungkapkan Presiden Kehormatan Bayern Munchen, Uli Hoeness yang mengungkapkan bahwa jersey Harry Kane terjual 15 ribu buah di hari pertamanya, dan total sebesar 50 ribu buah telah terjual dalam kurun waktu seminggu setelahnya.

Penjualan besar-besaran itu pun mengukir rekor baru untuk Bayern Munchen sepanjang berdirinya klub.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Bayern Munchen berhasil meraup keuntungan hingga 1,1 juta Euro dari penjualan jersey Harry Kane tersebut.