Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Catat ! Ini 3 Cara Sehat Kelola Stres

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Stres adalah hal yang wajar dialami oleh seseorang, apalagi saat berada di kondisi yang tak nyaman dan mengharuskan anda untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar dalam jangka waktu tertentu.

Oleh karena itu, dengan demikian seseorang yang merasa stres di harapan agar tidak perlu merasa tertekan dan menjalani proses masalah yang dihadapi dengan tenang.

Meski begitu, stres bukanlah sesuatu yang sehat bila dialami apalagi dalam jangka waktu panjang. Pasalnya, hal tersebut akan membuat anda mudah terserang berbagai penyakit yang akan sangat mengganggu kesehatan. Adapun jenis penyakit yang dapat menyerang tubuh saat stres yaitu, tekanan darah tinggi, diabetes, asma, hingga disfungsi seksual.

Merujuk pada penjelasan sebelumnya, maka sangatlah penting untuk mulai melakukan hal yang positif guna mengelola stres yang dialami. Simak penjelasan berikut ini, agar anda dapat mengetahui beberapa cara sehat mengelolah stres.

Seperti yang telah dirangkumkan Holopis.com melalui situs resmi Kementerian Kesehatan RI, Senin (28/8).

1. Biasakan agar selalu menjernihkan pikiran dengan tidur yang berkualitas, usahakan agar memiliki waktu tidur yang cukup yakni 7-8 jam.

2. Bangun kebiasaan baik untuk diri sendiri, dengan tidur malam di waktu yang sama dan jauhi penggunaan perangkat elektronik karena dapat mengganggu anda selama masa menenangkan pikiran.

3. Usahakan agar tidur dengan nyenyak, agar ketika bangun di pagi hari dalam kondisi yang segar.

Itulah beberapa tips sehat mengelolah stres yang dapat anda terapkan, diharapkan hal-hal tersebut dapat membantu meminimalisir tingkat stres yang anda alami sehingga kesehatan dapat tetap terjaga selama menjalankan aktifitas harian.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Waspada! Mpox di Afrika Sudah Tak Terkendali

HOLOPIS.COM - Angka kasus cacar monyet (monkey pox/Mpox) di...

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru