Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

BMKG Ramal Cuaca Jabar Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

HOLOPIS.COM, BANDUNG – BMKG atau Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika telah merilis prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Senin 28 Agustus 2023.

Sebagaimana dikutip Holopis.com dari rilis resminya, BMKG memprediksi cuaca di seluruh wilayah Jabar pada pagi hari ini akan cerah berawan.

Namun pada siangnya, BMKG masih melihat adanya potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang akan mengguyur sejumlah wilayah Tanah Sunda tersebut.

Adapun potensi hujan ringan diprediksi terjadi di wilayah Cianjur, Cipanas, Cisarua, dan Gadog. BMKG juga melihat potensi hujan dengan intensitas lebih tinggi di wilayah Bekasi, Cibinong, Cikarang, Kota Bogor, Depok, Karawang, dan Purwakarta.

Tak hanya pada siang hari, potensi hujan ringan hingga sedang juga diprediksi terjadi pada malam ini di sejumlah wilayah Jabar, yakni Cianjur, Cibinong, Cipanas, Cisarua, Depok, Gadog, Kota Bogor, dan Kab Sukabumi.

Selain merilis informasi terkait prakiraan cuaca, BMKG juga merilis informasi mengenai prakiraan suhu, serta kelembapan udara di wilayah Jabar pada hari ini.

Untuk prakiraan suhu udara di Jabar pada hari ini, BMKG memprakirakannya bakal berkisar antara 19 – 34 derajat celcius.

Sedangkan untuk kelembapan udara di wilayah Barat Jawa sendiri diprakirakan BMKG bakal berada di rentang 50 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Karawang Tekankan Netralitas di Pilkada 2024, Polri Tak Boleh Berpihak

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Kapolres Karawang, AKBP Edwar Zulkarnain mengimbau...

Kang Dedi Mulyadi dan Acep-Gina Ikut Semarakkan Pagelaran Budaya di Karawang

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi...

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru