Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Timnas U-23 Indonesia Gagal Juara Piala AFF, Erick Thohir Tetap Beri Apresiasi Tinggi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-23 Indonesia gagal menjuarai Piala AFF U-23 2023, setelah kalah atas Vietnam. Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun tetap bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas perjuangan yang ditampilkan skuad Garuda.

Seperti yang telah diketahui, pertandingan final Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8) malam WIB.

Timnas U-23 Indonesia kalah dari Vietnam melalui babak adu penalti 6-5, dalam waktu normal imbang 0-0.

Permainan Timnas U-23 Indonesia sendiri sejatinya layak diapresiasi, skuad Garuda bermain dengan kedalaman skuad seadanya karena banyak pilar yang absen.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas perjuangan seluruh pemain dan staf pelatih. Dengan materi banyak pemain debutan nyatanya kita masih bisa berbicara di level teratas Asia Tenggara,” ungkap Erick, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Minggu (28/8).

“Saya terharu karena dengan pemain yang hanya tersisa 16 orang kita mampu berjuang hingga keringat dan menit terakhir,” sambungnya.

Lanjutnya, Erick lantas optimis bahwa hasil di turnamen Piala AFF U-23 2023 ini jadi modal Timnas Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Hasil memang belum berpihak pada kita, tapi saya optimistis kejuaraan ini akan menjadi bekal motivasi serta mental bagi pemain untuk semakin baik lagi,” tambahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru