NewsKesehatanHati-hati, Ini 5 Ancaman Kurang Tidur bagi Tubuh

Hati-hati, Ini 5 Ancaman Kurang Tidur bagi Tubuh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tidur adalah salah satu cara dimana tubuh beristirahat setelah beraktivitas seharian. Walaupun setiap kelompok umur memiliki jam dan kebutuhan waktu tidur yang berbeda, tapi dengan waktu yang cukup dan ideal akan membantu memberikan banyak manfaat.

Adapun manfaat yang dapat anda rasakan yaitu, kebugaran bagi tubuh saat melakukan aktivitas, hingga menghindarkan dari berbagai penyakit. Meski melihat ada begitu banyak manfaat dengan tidur cukup, sayangnya banyak diantara kita yang tidak bisa mendapatkan waktu tidur ideal.

Hal itu seringkali terjadi akibat pekerjaan yang masih harus diselesaikan, atau bahkan ada permasalahan tidur yang serius. Adanya kebiasaan buruk menunda tidur, dapat membawa banyak dampak buruk bagi kesehatan anda dan harus segera diobati.

Simak penjelasan berikut ini, guna mengetahui apa saja ancaman buruk akibat kurangnya waktu tidur. Seperti yang telah dirangkumkan Holopis.com dari situs resmi Kementerian Kesehatan RI, Jumat (25/8).

Ancaman Akibat Kurang Tidur

1. Hilang konsentrasi ketika belajar atau melakukan aktivitas lainnya
2. Munculnya obesitas
3. Kehilangan fokus saat berkendara
4. Memperburuk kesehatan tubuh
5. Kulit tampak lebih tua

Itulah berbagai ancaman akibat kurang tidur, setelah mengetahuinya anda diharapkan agar lebih sadar mengenai pentingnya tidur. Sehingga dapat mencegah berbagai ancaman dari masalah kesehatan.

Ruang Mula

Rekomendasi

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Dirgahayu Indonesiaku ke 79 Tahun

berita Terbaru

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Ingin Sperma Berkualitas? Makan Kacang Kenari!

Ternyata kacang kenari dinilai bisa menjaga kualitas sperma loh, hal itu terjadi karena kacang kenari kaya akan nutrisi.

Catat! Ini Pertolongan Pertama Sakit Perut Akibat Makan Pedas

Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang pedas salah satunya bisa menyebabkan sakit perut. Jika hal itu terjadi, segera lah melakukan pertolongan pertama.

Ternyata Kacang Kenari Banyak Manfaatnya loh, Gak Percaya?

Kacang kenari dinilai memiliki beragam manfaat bagi kesehatan tubuh kita, sebab kaya akan nutrisi. Bahkan, kacang kenari disebut lebih memiliki kandungan omega 3 lebih tinggi ketimbang jenis kacang lainnya.

Manfaat Konsumsi Kacang Merah, Salah Satunya Bisa Kontrol Gula Darah loh

Ternyata mengonsumsi kacang merah banyak memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh kita loh, salah satunya yaitu bisa mengontrol gula darah sehingga keseimbangan terjaga.