HOLOPIS.COM, JAKARTA – Thailand kalah kontra Timnas U-23 Indonesia di semifinal Piala AFF U-23, pelatih tim Gajah Perang, Issara Sritaro pun mengakui bahwa skuad Garuda memang lebih baik ketimbang timnya sendiri.

Pada laga semifinal yang berlangsung di Stadion Rayong Province, Kamis (24/8), Thailand kalah dengan skor 1-3 dari Timnas U-23 Indonesia.

Dalam pertandingannya, Timnas U-23 Indonesia memimpin lebih dulu dengan dua gol yakni atas nama Jeam Kelly Sroyer (10′), Muhammad Ferarri (22′).

Kemudian Thailand memperkecil kedudukan menjadi 2-1 usai gol Chudit Wanpraphao di menit 27. Namun Timnas U-23 Indonesia berhasil memantapkan keunggulannya menjadi 3-1 akibat gol bunuh diri pemain Thailand.

Menilik hasil pertandingan tersebut, Issara pun mengakui bahwa Timnas U-23 Indonesia tampil lebih baik ketimbang timnya.

“Pertama-tama, kami harus mengakui bahwa kami tak bermain baik dan Indonesia tampil baik, selalu bisa menembus kami. Kami juga terlalu mudah kebobolan dan itu membuat kami runtuh,” ungkap Issara, seperti dikutip Holopis.com dari Siamsport, Jumat (25/8).

“Kami sempat tampak akan bisa bangkit, tapi kebobolan gol lain membuat tugas kami cukup kesulitan. Kami mencoba mengubah pertandingan di babak kedua, tapi kami mentok dan tak bisa memberikan banyak tekanan, kami harus menerima hasil ini,” tambahnya.

Issara juga mengaku kecewa karena timnya bertekad betul melaju ke babak final Piala AFF U-23.

Untuk selanjutnya, Thailand akan berhadapan dengan Malaysia dalam memperebutkan juara tiga.

“Untuk laga tempat ketiga, sekarang kami perlu memulihkan diri dulu untuk bersiap-siap,” tukasnya.