Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Megawati Ngeluh Polusi di Jakarta Sampai Bikin Alergi

HOLOPIS.COM, YOGYAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengeluhkan kondisi polusi di DKI Jakarta saat ini sudah terlalu parah untuk dirinya.

Saking parahnya, Megawati dalam sebuah acara di Yogyakarta, Rabu (23/8) mengeluh mengalami alergi serta sakit akibat polusi di DKI Jakarta.

“Coba di Jakarta itu, makanya saya sampai suka batuk-batuk, jadi alergi debulah, alergi polusi,” kata Megawati dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (24/8).

Presiden ke-5 RI itu bahkan sempat menanyakan ke Presiden Jokowi mengenai kondisi IKN Nusantara yang digadang-gadang solusi mengatasi polusi.

“Sampai saya bilang sama Pak Jokowi. ‘Pak Jokowi iku IKN iku seger apa ora’,” ungkapnya.

Namun, jawaban dari Jokowi pun ternyata cukup mengejutkan karena kondisi lahan IKN yang sebenarnya sulit untuk ditanami pepohonan.

“Ibu kok nanya?, ‘Loh orang itu tanah gambut Ibu bilang panas loh, jadi mau ditanami pohon yang banyak’. Terus ‘Oh, iya sudah’,” beber Mega menirukan percakapan dengan Jokowi.

Ia kemudian menyebut lahan gambut sulit untuk ditanami pohon. “Iya loh Pak, gambut itu airnya asam, bukan basa. Jadi sulit kalau untuk ditanami pohon,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...

Habib Syakur Sarankan Rizieq Shihab Tak Perkeruh Suasana

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru