HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cuaca di wilayah Indonesia pada hari Kamis 24 Agustus 2023, menurut prakiraan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) berpotensi hujan di sejumlah kota besar.

Dikutip Holopis.com dari laman BMKG, Kamis (24/8) hujan diprakirakan akan mengguyur wilayah Jambi, Pangkal Pinang, dan Ambon. Sedangkan. Sedangkan hujan berintensitas sedang akan mengguyur wilayah Tanjung Pinang.

Kemudian hujan ringan pada siang hari, berpeluang turun di wilayah Banjarmasin, Samarinda, Ambon, Kendari, Manado, dan Medan. Adapun hujan lebat disertai petir diperkirakan akan melanda Pontianak.

Pada malam hari hujan masih akan terjadi di wilayah Pontianak, Palangkaraya, Ternate, Manokwari. Wilayah Mamuju diprediksi diguyur hujan berintensitas sedang, sementara Medan akan dilanda hujan lebat.

Hujan berintensitas ringan masih akan mengguyur beberapa kota besar di Indonesia pada Jumat (25/8) dini hari, seperti di Bengkulu, Jambi, Semarang, Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, Tarakan, dan Ambon.

Warga yang tinggal di daerah-daerah yang diperkirakan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat sebaiknya meningkatkan kewaspadaan untuk menghadapi kemungkinan terjadi genangan atau banjir.