Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Jasa Raharja Tak Sudi Beri Santunan 7 Motor Lakalantas Lawan Arah di Lenteng Agung

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono menyatakan bahwa perusahaannya tidak akan memberikan santunan kepada para pengendara motor yang mengalami lakalantas di Lenteng Agung, karena melawan arah dan menabrak truk.

“Bagi pengemudi atau pengendara yang mengalami kecelakaan dan merupakan penyebab terjadinya tabrakan dua atau lebih kendaraan bermotor, maka Jasa Raharja tidak menjamin,” kata Rival dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (24/8).

Hal ini disampaikan Rival dengan merujuk pada Undang-Undang Nomor 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Lalu-Lintas Jalan, juncto Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 1965 tentang Ketentuan-ketentuan Pelaksanaan Dana Kecelakaan Lalu-lintas Jalan.

Dalam penjelasannya, Rivan juga menyampaikan bahwa kategori korban kecelakaan lalu lintas yang tidak berhak mendapatkan santunan dari PT Jasa Raharja di antaranya ; korban kecelakaan tunggal, kecelakaan karena menerobos plang pintu kereta api.

Selain itu, kecelakaan lalu lintas karena terbukti secara hukum telah tengah melakukan kejahatan seperti maling yang kabur dan ngebut di jalan, kemudian kecelakaan karena pengaruh zat adiktif dan lainnya sehingga membuat pengemudi mabuk dan hilang konsentrasi, kecelakaan karena upaya dengan sengaja melakukan percobaan bunuh diri.

Yang terakhir, Rival mengatakan bahwa kecelakaan yang tidak dijamin oleh PT Jasa Raharja adalah yang disebabkan oleh kegiatan perlombaan kecepatan seperti balapan mobil maupun balapan motor.

Ia mengimbau kepada seluruh pengendara, agar terus mematuhi peraturan lalu lintas yang ada, demi keselamatan diri sendiri dan orang lain.

“Diharapkan dapat menjaga keselamatan bersama dan mencegah terjadinya insiden-insiden serupa di masa mendatang,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru