Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Juru Wabah Harap PPKM Tak Dilonggarkan

JAKARTA, HOLOPIS.COMJuru wabah yang merupakan pakar epidemiologi dari Universitas Indonesia (UI) dr Pandu Riono mengharapkan agar pemerintah tidak melepas penerapan Pemberlakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di situasi pandemi yang belum bisa terkontrol dengan baik ini.

“PPKM terus diimplementasikan selama Pandemi belum selesai,” kata dr Pandu, Senin (23/8).

Pun jika ada penurunan level dari 4 menuju 3 sampai 2 pun, harus ada dasar kajian yang saintifik, sehingga penerapan kebijakan tersebut bisa tepat dan efektif.

“Hanya diijinkan mengurangi tingkat pengetatan secara bertahap dengan persyaratan yang terus dievaluasi dan dimonitor,” tuturnya.

Ia meminta agar jangan sampai ada satu pihak pun menganggap sepele persoalan pandemi Covid-19. Karena upaya penanggulangan virus korona tidak bisa dilakukan serampangan apalagi sendiri-sendiri, perlu ada kerja-kerja kolektif dari semua pihak agar pandemi bisa segera diatasi, dan angka penularannya bisa ditekan sebaik mungkin.

“Jangan pandang remeh pandemi Covid-19 yang semakin sulit dikendalikan tanpa dukungan semua pihak,” pungkasnya.

Perlu diketahui, hari ini adalah hari terakhir batas kebijakan PPKM yang diterapkan oleh pemerintah dalam sepekan yang lalu. Masih belum jelas apakah pemerintah melalui lembaga terkait akan kembali memperpanjang PPKM atau tidak.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru