Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

Kunjungan Jokowi di Afrika : Bertemu Presiden Kenya Hingga Penyerahan Bantuan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi mengawali rangkaian kunjungan kerjanya di Afrika dengan melakukan pertemuan bilateral bersama Presiden Republik Kenya, Willian Ruto.

Dalam siaran pers Kepresidenan, Jokowi bakal bertemu William Ruto di Nairobo, Kenya pada Senin (21/8) waktu setempat.

“Pada pagi hari, Presiden dijadwalkan untuk mengikuti rangkaian penyambutan kenegaraan oleh Presiden William Ruto yang digelar di State House,” tulis keterangan siaran pers tersebut seperti dikutip Holopis.com.

Pertemuan bilateral tersebut rencananya kedua Kepala Negara juga akan melakukan pertemuan bersama masing-masing delegasi. Namun, belum diketahui isi pertemuan tersebut apakah juga akan berkaitan dengan rencana kerjasama kedua negara.

“Rangkaian penyambutan kenegaraan tersebut nantinya akan diakhiri dengan jamuan santap siang kenegaraan,” imbuh isi siaran pers.

Dari State House, Jokowi kemudian dijadwalkan akan menuju Jomo Kenyatta’s Mausoleum untuk meletakan karangan bunga di atas makam pahlawan.

Setelahnya, mantan Wali Kota Solo itu akan menuju Dagoretti untuk menyerahkan secara simbolis hibah mesin pompa minyak goreng dan lima ribu liter minyak sawit.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Bertolak ke Vietnam, Bahas Potensi Kerja Sama dengan Presiden Tô Lâm

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali...

Reaksi Artis Hollywood Pasca Debat Donald Trump – Kamala Harris, Siapa yang Didukung?

Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Kamala Harris sudah melewati debat pilpres sebelum pemilihan di bulan November mendatang. Momen penting AS ini pun mengundang banyak reaksi masyarakat, termasuk para selebriti Hollywood.

Ini Ancaman Putin Jika Barat Bantu Ukraina Pakai Senjata Jarak Jauh

Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan peringatan kepada negara-negara Barat bahwa jika mereka tetap membiarkan Ukraina menggunakan senjata jarak jauh, maka hal tersebut akan membaut NATO perang dengan Rusia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru